TANGISAN PILU BANGSA

NAMA : RIZKA FAULINA
KELAS : X.2 SMART SCHOOL
TEACHER : RONALDO ROZALINO
LESSON : ART OF CULTURE


Pada hari Rabu tgl 30 september 2009 sekitar pukul 17.16 WIB terjadilah gempa yang berkekuatan 7,6 skala richter di Padang Sumatera Barat. Betapa banyak jiwa yang melayang akibat tertimbun reruntuhan bangunan,isak tangis terdengar dimana-mana.Musibah datang silih berganti,mengapa musibah ini datang silih berganti ? musibah-musibah ini terjadi karena ini adalah hukum Alam yang datang tanpa kita tahu terlebih dahulu,juga karena murka Allah SWT disebabkan manusia tang sudah engkar,tidak mengikuti apa perintah-Nya.
sungguh tidak disangka bermacam musibah bisa menimpa Indonesian,negeri kita tercinta.Betapa banyak masalah yang kita timbulkan,sehingga menyebabkan Allah murka kepada kita.
walaupun kita tidak bisa membantu mereka yang tertimpa musibah agar mereka bisa seperti dulu lagi,namun kita dapat memberikan bantuan semampu kita,agar mereka yang tertimpa musibah bisa sedikit berkurang penderitaannya.Dan terutama pada pemerintah agar melakukan perbaikan pada semua fasilitas yang telah rusak,agar mereka yang tertimpa musibah tidak terlalu lama berada dalam kepedihan dan penderitaan agar semuanya kembali berjalan lancar seperti semula.Jadi,pemerintah perlu melakukan upaya penataan ulang untuk tata kota padang kedepannya.
ini semua tidak terlepas dari kewajiban manusia untuk melestarikan dan menjaga Bumi,sebagai tempat tinggal kita bersama,janganlah membuat sesuatu yang menyebabkan murka Allah kepada kita.
semoga mereka yng tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT,agar mampu mengahadapi semua ujian dan cobaan yang diberikan oleh Allah,semua ini dimaksudkan agar kita bisa mengoreksi diri lebih dalam lagi tentang apa yang telah kita perbuat selama ini.

Dahulu semuanya terasa begitu indah
namun kini semua sudah berubah
sungai-sungai kecil tempat ku bermain
hutan yang indah tempat ku melepas rindu
hilanglah sudah.....
terhapus oleh sesuatu yang tak begitu mengerti
kenapa mereka berbuat begitu keji,terhadap apa yang kucintai..
ingin rasanya ku pejamkan mata ini
tak terlihat apa yang terjadi
tapi ku tak bisa
tak ada daya tuk lakukannya











0 Responses