PENGALAMAN SENI SELAMA BULAN RAMADHAN

selama libur di bulan ramadhan ini,saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca al-qur'an. Bukankah itu juga termasuk seni? yaitu seni dalam membaca al-qur'an,dengan banyak membaca al-qur'an disini kita dapat belajar beberapa hal diantaranya kita dapat belajar mengatur nafas dan suara karena,dalam membaca al-qur'an kita harus bisa mengatur pernafasan,untuk menyesuaikan dengan apa yang kita baca.tekhnik pernafasan yang dipakai bukan tekhnik pernafasan diafragma.Tapi,memakai tekhnik pernafasan yang ada di tenggorokan,begitu yang guru saya ajarkan pada saya.
selain,membaca al-qur'an,saya juga belajar bermain pianika.Saya suka sekali dengan alat musik ini.Disini kita dapat menyesuaikan nada dengan mudah,berbeda halnya dengan gitar ang menurut saya sangat sulit untuk dipelajari
0 Responses