SPIRIT OF HERO'S DAY

Tepat pada tanggal 10 November yang lalu kita memperingati hari pahlawan,hari yang sangat bermakna bagi bangsa Indonesia,why I say like that? Karena,pada hari itu,pada tgl 10 november tepatnya terjadi sebuah peristiwa yang luar biasa bagi bangsa Indonesia para pahlawan kita berjuang mati-matian untuk mempertahankan kemerdekaan Bangsa yang sangat kita cintai ini,maka dari itulah tanggal 10 November dianggap sebagai hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.
Tapi,kalau saya lihat respon warga masyarakat kita sekarang terhadap hari pahlawan ini sudah mulai berkurang,sudah jarang masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam memperingati hari pahlawan ini,bahkan coba kalian bayangkan kawan ??? sekarang para pemuda pemudi kita tidak punya rasa hormat akan pahlawannya sendiri,malah sekarang hari-hari mereka diisi dengan hal-hal yang berbau negative tawuran lah,narkoba lah sampai dengan pergaulan bebas dijabanin sama anak-anak muda sekarang.
Ingin ditaruh dimana nama bangsa ini kawan ? seharusnya kita sadar akan apa yang telah diberikan oleh orang-orang sebelum kita. Kalau boleh saya berkomentar sekarang kalau menurut saya para veteran perang pejuang zaman dulu sekarang haknya sudah tidak sepantas apa yang seharusnya mereka dapatkan,bahkan pernah saya melihat sekali tayangan di TV ada salah seorang veteran pejuang kemerdekaan dulu berkata seperti ini “ kami yang dulunya mati-matian berjuang untuk bangsa ini,sangat sulit untuk mendapatkan uang di zaman yang sebegitu modern nya,contohnya untuk mendapatkan uang pension. Tapi,para pejabat dan pemerintah yang kerjanya hanya duduk,menandatangani ini itu mendapatkan upah yang sebesar-besar nya “ melihat apa yang dikatakan veteran tersebut terkadang saya berpikiran kalau hak para veteran ini masih patut dipertanyakan,mereka belum mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan.
Maka dari itu marilah kita bersama-sama menghayati hari-hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia,dengan melakukan hal-hal yang positif. Hargai perjuangan mereka oke Bro !!!
Sekian opini saya tentang hari pahlawan ini,semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi kita semua
0 Responses